Sabtu, 11 Juni 2011

Windows 8 Tidak Perlu Sistem PC Baru

Wah pada postingan kali ini kami mendapatkan review menarik dari salah satu toko online terbesar indonesia yaitu bhinneka.com,yang akan me-review kisi-kisi windows 8 yang di pamerkan di perhelatan Computec di Taiwan.Berikut reviewnya.

Pengguna PC dengan Windows 7 tidak perlu hardware yang lebih kuat dan lebih baik, untuk menjalankan sistem operasi baru Windows 8 yang baru saja diperkenalkan. Menurut Microsoft, meski sistem operasi Windows terbaru ini dirancang salah satunya untuk perangkat tablet dengan interface layar sentuh, kebutuhan sistem PC untuk menjalankan Windows 8 tidak berbeda dengan yang dibutuhkan oleh Windows 7.
Michael Angiulo dari Microsoft kepada para wartawan yang meliput perhelatan Computec di Taiwan menyatakan, Windows 8 dapat dijalankan diberbagai mesin karena memiliki kebutuhan sistem yang sama, bahkan bisa lebih rendah dari Windows 7.
Pengguna yang telah memiliki PC dengan Windows 7 tidak perlu melakukan upgrade sistem, karena Windows 8 difokuskan lebih ketablet yang memiliki layar sentuh. Interface meminjam dari sistem operasi Windows Phone 7 untuk smartphone, dengan tile dan aplikasi yang dioptimalkan untuk layar sentuh. Bagi pengguna desktop ataulaptop biasa, tetap dapat melakukan navigasi memanfaatkan fungsimouse maupun tombol panah.
Disamping memiliki persyaratan yang sama seperti Windows 7, Windows 8 juga dapat menjalankan aplikasi warisan dari Windows 7. Microsoft sepertinya belajar dari kendala yang menghinggapi Windows Vista, karena masalah kompatibilitas dengan sistem yang telah ada saat diluncurkan.
Banyak perusahaan yang tetap setia dengan Windows XP dan enggan upgrade ke Windows Vista, karena masalah ini. Kepastian mengenai PC yang ada sanggup menjalankan Windows 8, diharapkan membuat adopsi OS baru akan menjadi lebih cepat setelah dirilis ke publik.
Melalui Windows 8 pula, Microsoft akan mewujudkan sebuah sistem operasi tunggal yang dapat beroperasi di PC yang menggunakan arsitektur prosesor Intel X-86 maupun tablet dengan arsitektur prosesor ARM.
Apakah pendekatan ini lebih berhasil dibanding membuat OS khusus untuk tablet seperti yang dilakukan Apple dan Google. Menurut PCMag, belum ada yang dapat memastikan hingga Windows 8 diluncurkan pada tahun 2012 mendatang.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates