Sabtu, 11 Juni 2011

GLOBALISASI Integrasi Satu Nama Menjadi Dimension Data

KOMPAS.com - Dengan alasan untuk menghadapi tantangan globalisasi di masa mendatang, Datacraft mengumumkan nama barunya menjadi Dimension Data. Informasi yang diterima pada Rabu (18/5/2011) menunjukkan, perusahaan penyedia jasa dan solusi TI itu mengumumkan perubahan nama pada Selasa minggu lalu.
Sejatinya, perubahan nama ini memelihara keseragaman nama dalam kehadirannya secara global. Kini dalam naungan satu nama, bisnis operasional pada 49 negara terintegrasi. Upaya ini untuk menjaga konsistensi dalam standardisasi dukungan untuk klien dan peningkatan kemampuan dalam pengantaran jasa.
Datacraft sebelumnya dikenal sebagai anak perusahaan Dimension Data sejak 1997. Pada 2008, Datacraft secara penuh dimiliki oleh Dimension Data melalui proses akuisisi sisa 44,9 persen saham perusahaan. Sejak itu, rencana untuk mengintegrasikan perusahaan ke dalam satu nama dilakukan. “Perubahan ini adalah kesempatan yang baik bagi kami," ujar Bambang Patrap Yakin, presiden direktur Dimension Data Indonesia.
Kendati demikian, anak perusahaan Datacraft, Training Partners dan Security-Assessment.com, tidak akan mendapat pengubahan nama sebagai Dimension Data. Sedangkan, Integral Axon di New Zealand, yang diakuisisi pada 2010, diubah namanya sebagai Dimension Data mulai hari ini.
Lebih lanjut, Dimension Data melakukan sosialisasi nama barunya  melalui media digital seperti media sosial bersamaan dengan berbagai kegiatan dan kampanye mobile. Peluncuran kampanye 24 jam “follow-the-sun” di seluruh dunia dilakukan pada  10 Mei 2011 diawali di Selandia Baru dan diikuti oleh seluruh negara di Asia, Australia, Timur Tengah dan Afrika, Eropa, Amerika. Seluruh kemeriahan dapat diungguh di www.facebook.com/DimensionDataAP atau melalui twitter di www.twitter.com/DimensionDataAP .
NTT Group adalah pemilik seluruh Dimension Data sampai kini. Kantor pusat Dimension Data berada di Johannesburg. Sekarang, perusahaan tersebut memiliki 12.383 karyawan di 49 negara.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates