Sabtu, 11 Juni 2011

Comtech-Telkomsel Luncurkan Aplikasi AIRewards

Comtech bersama Telkomsel meluncurkan aplikasi AIRewards untuk smartphone BlackBerry di sela-sela ajang Indonesia International Communication Expo & Conference (ICC) 2011. Inovasi layanan AIRewards memungkinkan pelanggan Telkomsel menikmati beragam hadiah gratis layanan dan program diskon di lebih dari 20 merchant dan merek ternama melalui fitur eStamps dan eCoupons.
AIRewards merupakan inovasi layanan mobile reward yang dikembangkan inTouch Innovate Indonesia sebagai pengembang mobile content yang berafiliasi dengan Comtech. AIRewards secara eksklusif dihadirkan untuk pelanggan layanan BlackBerry Telkomsel, yang jumlahnya meningkat 70 persen dalam lima bulan terakhir. Kini, Telkomsel melayani 1,7 juta pelanggan BlackBerry atau lebih dari 50 persen pangsa pasar BlackBerry di Indonesia.
"Kehadiran inovasi AIRewards yang memberikan hadiah menarik dan program diskon di berbagai merchant merupakan upaya kami untuk mengapresiasi pelanggan BlackBerry Telkomsel sekaligus memberikan benefit lebih di samping layanan BlackBerry reguler yang telah pelanggan nikmati dengan nyaman," kata VP Channel Management Telkomsel Gideon Edie Purnomo, Rabu (8/6/2011) di Jakarta.
Pelanggan dapat meng-install aplikasi AIRewards di www.get.airewards.com. Selanjutnya, kumpulkan eStamps dengan men-scan barcode quick response (QR) yang tersedia di merchant. eStamps yang terkumpul dalam jumlah tertentu dapat ditukarkan dengan gratis produk dan layanan dari merchant. Cukup redeem barcode QR dengan cara memasukkan smartphone BlackBerry ke mesin electronic data capture (EDC) BlackBerry yang terdapat di kasir merchant.
Sementara itu, fitur eCoupons dalam AIRewards memudahkan merchant untuk mendistribusikan kupon diskon, voucer hadiah, atau tiket gratis melalui layanan BlackBerry. Pelanggan akan menerima eCoupons dalam bentuk barcode QR yang bisa di-redeem melalui mesin EDC BlackBerry di merchant.
Solusi eCoupons menawarkan berbagai manfaat dan kenyamanan yang lebih dibandingkan kupon atau voucer konvensional, seperti penyampaian yang cepat dan terukur langsung ke target pengguna serta efisien dari sisi merchant dan pengguna. Melalui aplikasi berbasis web, merchant dapat menciptakan penawaran baru, mengubah atau memperpanjang program promo, dan memperoleh laporan online secara real time kapan pun.
"Kami percaya layanan ini akan diterima pelanggan karena inovatif, praktis, serta memberikan manfaat nyata. Merchant menyukainya karena besarnya potensi pengguna BlackBerry yang mayoritas adalah segmen pasar menengah-atas. Dengan dukungan perusahaan besar, seperti Telkomsel, Research In Motion, Comtech, MasterCard, dan para merchants, AIRewards akan menjadi platform mobile promotion yang berhasil," kata Kendro Hendra, CEO inTouch.
Layanan AIRewards juga terintegrasi dengan Facebook, di mana sesaat setelah pelanggan sukses me-redeem eCoupons untuk memperoleh hadiah gratis atau kupon diskon, sistem akan secara otomatis mengirimkan update ke status pengguna Facebook. Melalui eStamps atau eCoupons AIRewards, pelanggan juga bisa mengirimkan kue ulang tahun kepada teman di Facebook saat berulang tahun, di mana teman tersebut cukup melakukan redeem di outlet merchant terdekat di kotanya.
Dalam menghadirkan AIRewards, Comtech bermitra dengan lebih dari 20 merchant dan merek ternama, antara lain untuk makanan (Burger King, California Pizza Kitchen, Domino's Pizza, Yakun Kaya Toast), minuman (Haagen-Dazs, Heavenly Blush, Smooch), restoran (ChatterBox, Cheese Cake Factory, Red Tomato, XO Suki), hiburan (Blitzmegaplex, Disc Tarra, Inul Vizta), pasar ritel modern (Farmers Market, Karisma, Ranch Market), kosmetik (KOSE, KOSE cosmenience), seluler (Global Teleshop, OkeShop), serta puluhan merchant lainnya dalam waktu dekat.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates