Selasa, 14 Juni 2011

PANTAI WAY HAWANG

Pantai Way Hawang terletak di Desa Way Hawang dan Pantai Linau di tepi jalan lintas Bengkulu-Lampung,Pantai Way Hawang adalah pantai yang memiliki pasir putih dan merupakan teluk sehingga airnya tenang dan bersih.Obyek wisata pantai ini terletak di Way Hawang kabupaten kaur.antara Bintuhan dengan Merpas.
Disamping pantainya yang indah disini terdapat Objek batu jung yaitu batu karang yang berbentuk seperti kapal/perahu ditepi pantai way hawang kecamatan maje kabupaten kaur.

Menurut mitos batu ini berasal dari sebuah kapal, hal ini terjadi karena kutukan si pahit lidah. Pada saat itu ada sebuah kapal yang sedang mencari ikan, tetapi ada seorang bapak( si pahit lidah ) yang sedang berjalan disekitar tepi pantai.

Dia meminta api pada sang pemilik kapal itu dia memanggil-mangil tapi seperti tak dihiraukan, sebenarnya bukan karena tak dihiraukan tetapi jarak kapal itu cukup jauh dari tepi pantai sehingga tidak terdengar oleh pemilik kapal itu. Sipahit lidah murka dan dikutuknya lah kapal itu menjadi batu, maka berubahlah kapal itu menjadi batu. kalau dilihat bentuk batu itu mirip sekali dengan sebuah kapal / perahu.sangat pas buat berlibur bersama keluarga di akhir pekan..

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates